Jumat, 18 Januari 2013

Terapkan pola cuci tangan dan lingkungan bersih

Pamotan-Penerapan lingkungan yang bersih dan sehat di SDN Sendang Agung Kecamatan Pamotan, menjadi prioritas utama dalam bidang kesehatan. Langkah ini untuk memacu meningkatkan derajat kesehatan bagi siswa dan mendorong semangat dalam belajar. Jadi tidak mengherankan bila lingkungan sekolah terlihat bersih dan tertata dengan baik.


Kepala SDN Sendang Agung Moch Fathoni mengatakan, program kebersihan bagi siswa dan program kebersihan lingkungan sekolah ternyata mampu meningkatkan prestasi dan memacu semangat belajar siswa disekolah. Jadi kegiatan ini sudah terprogram dilakukan setiap harinya, mulai dari bersih halaman, ruang kelas sampai dengan cuci tangan sebelum masuk kelas atau sesudah melakukan kegiatan di sekolah,


Untuk kegiatan belajar dan olah raga, siswa di wajibkan untuk cuci tangan, ini di maksudkan untuk menanamkan pada diri anak tentang arti pentingnya kesehatan, selain itu penjaga sekolah, guru, siswa mendapat jadwal dan tanggung jawab sendiri dalam ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan sekolah.


Moch Fathoni menambahkan Program ini ditunjang dengam penataan lingkungan mulai dari pembangunan gapura sampai dengan pembuatan taman. Program yang di jalankan tersebut mendapat dukungan dari adanya Pamsimas tahun 2010, yang telah memberikan bantuan berupa 10 wastafel berupa alat untuk cuci tangan dan 1 unit MCK. (Heri )

1 komentar:

  1. How to make money from poker and make money online
    Learn how หารายได้เสริม to make money from poker and make money online from poker and win 1xbet real money. Learn 바카라사이트 how to play online poker with the help of professional

    BalasHapus