Rabu, 16 Januari 2013

PUSKESMAS DI NEGARA TERIMA ISO 9001 2008




Selasa (17/1) Kepala Puskesmas Negara M. Abdul, SKM menerima Sertifikat ISO 9001 2008 dari Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Dr. H. M. Safi’i, M. Si atas kualitas pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas yang ada di Negara. Sebelumnya Bupati menerima Sertifikat ISO tersebut dari Direktur Utama PT. KOKEK Surabaya Johny Yulfan, yang kemudian diserahkan kepada Kepala Puskesmas Negara. Sertifikat ISO tersebut diserahkan pada apel kesadaran yang rutin dilaksanakan Pemkab HSS setiap tanggal 17 di halaman Kantor Bupati HSS.

Sertifikat ISO 9001 2008 ini merupakan penghargaan berstandar internasional dalam penilaian mutu pelayanan. Dengan penghargaan ini puskesmas yang ada di Negara membuktikan sudah mampu menunjukkan sebagai pusat kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam rangkaian apel tersebut juga diserahkan bea siswa program ampih miskin kepada siswa dan siswi Kecamatan Kandangan dan Kalumpang oleh Bupati HSS Dr.H.M.Safi’i,M.Si yang didampingi oleh Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut dan Sekretaris Daerah HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP. Kemudian diserahkan tali asih kepada 4 PNS yang purna tugas oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kab.HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP. Serta diserahkan tropy bergilir juara 1 futsal tingkat SMA dan SMP. Diakhir upacara di laksanakan launching 8 paket pengadaan barang dan jasa secara elektronik yang disaksikan peserta apel.

Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa mempertajam evaluasi kinerja program dan kegiatan SKPD selama tahun 2011 yang lalu agar tercapainya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan pembangunan yang efesien, efektif dan akuntebel sehingga opini wajar tanpa pengecualian dapat tercapai. Kinerja program dan kegiatan SKPD yang dievaluasi yakni terdiri dari beberapa lajuk. Yang pertama lajuk kemandirian, yang kedua lajuk keunggulan dan yang tiga lajuk religius. Dari 3 lajuk tersebut masih ada yang belum sesuai baik pada program kemandirian daerah, keunggulan daerah maupun kegiatan religius. Bupati mengingatkan kepada SKPD yang program-program kegiatannya belum sesuai agar dirubah dan dimantapkan lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada Puskesmas yang ada di Nagara yang telah mendapat sertifikat ISO 9001 2008 agar jangan hanya legalitas formal semata. Beliau meminta agar pihak Puskesmas dapat memaknai sebuah prestasi yang wajib dipertahankan. Kepada tim koordinasi penanggulangan kemiskinan agar semua bantuan yang diserahkan harus dikawal dengan baik. Dan mengucapkan penghargaan kepada SKPD yang telah meyerahkan kegiatan lelang ke LPSE yang akan dilakukan launching 8 paket Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten HSS. Beliau berharap kinerja di tahun 2012 lebih baik dari tahun 2011. (siska_hms)

0 komentar:

Posting Komentar