Jumat, 18 Januari 2013

Pendistribusian Pupuk 2012 dipastikan Lancar

Rembang-Wakil Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengatakan, Pendistribusian pupuk di tahun 2012 dipastikan lancar dan tidak ada kelangkaan, Pasalnya kebutuhan masyarakat khususnya petani sekitar 21.850 Ton sudah terpenuhi. Kalaupun ada kelangkaan hanya persoalan tehnis karena tahun baru. Sedangkan Kabupaten Rembang tahun 2012 ini sudah mendapat pagu pupuk sekitar 21 ribu ton lebih.


Wakil bupati menyampaikan agar pendistribusian pupuk lancar, Pemkab Rembang telah membenahi management pendistribusiannya, terutama pengawasan secara terintegrasi dari hulu sampai hilir sehingga tidak mengalami kebocoran. Disamping itu Pihaknya dengan tim terkait selama 2 bulan mulai awal desember 2011 hingga januari ini melaksanakan monitoring penyaluran pupuk. Dan Alhamdulilah Hasilnya sampai sekarang ini tidak ada keluhan dari para petani terutama terkait kekurangan pupuk.


Data Dinas pertanian dan kehutanan, Kabupaten Rembang membutuhkan pasokan pupuk urea bersubsidi sedikitnya 2.850 ton selama awal musim tanam Januari 2012 ini, mengacu pada penyerapan pupuk urea pada Januari 2011. (fandi)

0 komentar:

Posting Komentar