Kamis, 17 Januari 2013

SEKDA RESMIKAN PERPUSTAKAAN SD DESA BARU KEC. DAHA BARAT



Setelah melakukan penaburan sejuta benih ikan lokal di areal Kantor PT Subur Agro Makmur Desa Bajayau, Sekretaris Daerah Drs. H. Achmad Fikry, M. AP beserta rombongan menuju SDN Baru Kecamatan Daha Barat untuk meresmikan Perpustakaan SDN Baru, Rabu (18/1).

Perpustakaan SDN Baru tersebut diresmikan oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Achmad Fikry, M. AP yang di tandai dengan pengguntingan untaian bunga melati sebagai tanda mulai dioperasikan dan di fungsikannya perpustakaan tersebut.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menyampaikan bahwa dengan di resmikannya perpustakaan di SDN Baru maka semakin lengkaplah sarana dan prasarana yang ada di SDN Baru. Kondisi SDN Baru sudah bagus dan gurunya sudah banyak sehingga proses belajar mengajar semakin lancar. Sekretaris Daerah berharap kepada masyarakat sekitar agar anaknya di sekolahkan di SDN Baru sampai selesai karena gurunya semakin cukup dan sarana prasarananya semakin lengkap sehingga SDN Baru sama dengan yang lain. Dan apapun hasil pembangunan yang dilaksanakan pemerintah bersama masyarakat agar dipeliharan dengan baik serta SDN Baru dijaga dengan baik untuk kepentingan bersama.

Kepala Dinas Pendidikan H. Johansyah, S. Sos, M. AP menyampaikan laporannya bahwa dana dialokasikan untuk pengadaan alat belajar dan alat teknologi informasi. Adapun nilai kontrak sebesar Rp 106.041.000,00 yang dilaksanakan oleh pihak ketiga yakni CV.Putra Selatan Borneo. Tujuan dilaksanakan pembangunan tersebut agar meningkatkan pengetahuan anak didik baik di Sekolah Dasar Perkotaan maupun di Perdesaan dengan cara belajar menggunakan sarana belajar yang lengkap dan perangkat komputer yang memadai. Sehingga salah satu guru dimasing-masing sekolah akan dilatih untuk mengopersikan cara pembelajaran tersebut. (siska_hms)

0 komentar:

Posting Komentar