Rabu, 16 Januari 2013

Pengajuan penghargaan satya lencana pembangunan Bidang koperasi

Rembang-Setelah Bupati Rembang H. Moch salim dalam dua kali pemerintahanya menerima penghargaan bhakti koperasi dan UMKM dari Presiden RI atas keberpihakan dalam memajukan dan menumbuhkan jumlah koperasi di kabupaten rembang. Pemkab Rembang melalui Dinas perindustrian perdagangan Koperasi dan UMKM mengajukan penghargaan satya lencana pembangunan bidang koperasi.


Menurut keterangan kepala Dinperindakop Waluyo melalui Kabid Koperasi dan UMKM Edy Handoyo, Salah satu tolok ukur pengajuan penghargaan ini adalah sepanjang tahun 2011 Pemkab Rembang banyak menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Diantaranya beberapa komponen persyaratan administrasi dan nilai plus pemberdayaan koperasi dan UMKM dipenuhi misalnya menerima penghargaan upakarti, Pengelolaaan pasar dengan pihak ke 3, maupun peran koperasi dengan Petani tembakau .


Menurut Edy untuk mewujudkan itu semua pihaknya berupaya terus untuk mengembangkan dan memberikan pembinaan kepada koperasi dan UKM. Tercatat dalam perkembangannya pertumbuhan koperasi di kabupaten Rembang mengalami peningkatan, dari tahun 2010 sebanyak 518 koperasi bertambah menjadi 529 ditahun 2011. (fandi)

0 komentar:

Posting Komentar