Kamis, 17 Januari 2013

PUN Pebruari dioperasionalkan

Rembang-Walaupun Pembangunan Pelabuhan Umum Nasional (PUN) di desa Sendangmullyo kecamatan Sluke Belum rampung secara keseluruhan, Rencananya Bulan Pebruari mendatang secara darurat akan segera dioperasionalkan. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Rembang H. Abdul Hafidz seusai membuka pembekalan tehnis dan pelatihan kewirausahaan PNS yang akan purna tugas di sanggar Budaya rabu tadi.


Wakil bupati mengatakan, pembukaan ini karena adanya permintaan dan keinginan dari pengguna jasa, sehingga pemerintah daerah memberikan ijin dengan pertimbangan ada perjanjian, sehingga apabila ada kejadian yang tidak diinginkan resiko ditanggung oleh penguna jasa. yang bersangkutan.


Dijelaskan, Reklamasi pengelolaan PUN selama ini dilakukan oleh Pihak ke tiga, sedangkan dari APBN untuk pembuatan jety. Selama kurun waktu 3 tahun berturut-turut pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan PUN. Tahun pertama sekitar 10 milyar, Tahun ke dua mendapatkan 30 milyar dan tahun ini mendapatkan sekitar 10 Milyar.


Menurut Wabup, Apabila PUN sudah beroperasi dan ijin sudah keluar dipastikan akan memacu menggerakkan roda perekonomian di kabupaten Rembang. (fandi)

0 komentar:

Posting Komentar